Rabu, 10 Oktober 2012

TUGAS I Kebiasaan-kebiasaan yang ada di lingkungan sekitar



Masyarakat di lingkungan sekitar saya mempunyai acara rutin yang diselenggarakan setiap hari jum'at yaitu pengajian keliling. Pengajian ini dimulai pukul 16.00 s.d. 17.00 yang bertempat di balai-balai pertemuan tiap dusun dengan sistem keliling atau bergantian. Biasanya pengajian ini diisi ceramah oleh tokoh agama sekitar..
Tidak hanya acara kerohanian bagi masyarakat umum saja,tetapi ada juga rutinitas mengaji khusus untuk anak-anak yang diselenggarakan setiap hari senin dan kamis pukul 15.00 s.d 16.00.
Tujuan dari diselenggarakannya acara ini adalah agar kita sebagai masyarakat harus tetap mempunyai pola piker bahwa kita ini makhluk beragama yang selalu menyertakan Alloh SWT disetiap langkah kita.
Pribadi seseorang juga akan dipengaruhi oleh bagaimana kebiasaan-kebiasaan yang ada di masyarakat sekitar orang tersebut. Kegiatan-kegiatan yang ada di masyarakat seperti contoh cerita di atas,dinilai sangat bermanfaat untuk membangun masyarakat dan generasi muda yang berwawasan imtak dan iptek. Karena zaman sekarang ini perkembangan iptek sudah sangat maju,maka perkembangan imtak juga harus berjalan selaras dengan perkembangan iptek tersebut. Bagaimanpun juga,imtak harus menjadi prioritas utama dalam menjalani kehidupan di dunia ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar